Belajar Merasakan Kesendirian

Aku lagi belajar sendiri. Belajar tidak stress, pusing, dan bingung jika tidak punya teman. Hehehe…jujur saja sejak kecil entah mengapa semua terjadi begitu saja, selalu saja aku punya gank. Maksudnya teman-teman dekat yang mainnya itu-itu saja dan biasanya kami ngerumpi berbagi cerita kadang rahasia hati. Bahkan sampai terakhir kerja kantoran pun aku punya gank hahahaha….. dan masih bertahan sampai hari ini kami saling berhubungan dan minimal setahun sekali bertemu untuk berbagi cerita.

Kembali ke kesendirianku ya… ceritanya sudah 2 tahun ini menjadi Ibu Rumah Tangga, tugas pokok adalah mengurus keluarga, termasuk antar jemput anakkku sekolah. Nah, disinilah pangkalnya. Aku tidak punya assisten RT jadi semua dikerjakan sendiri, alhasil setelah jemput anak sekolah langsung pulang ke rumah untuk beres-beres.

Jadilah baru kali ini tidak punya gank. Sendirian. Belajar sendiri, seperti judul tulisan kali ini. Belajar merasakan kesepian, belajar merasakan ketenangan, belajar mengenali diri sendiri kembali. Tidak mudah karena aku makhluk sosial. Buku dan internet adalah gankku saat ini. Bertiga kami berbagi cerita dan rahasia.

Positifnya, aku jadi bisa menulis seperti saat ini disela-sela menemani anakku bermain.

DSC_0445

Advertisements

2 thoughts on “Belajar Merasakan Kesendirian

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s